Auxiliary verb (kata kerja bantu)

Auxiliary verb adalah kata kerja bantu yang berfungsi membantu kata kerja dalam bentuk tenses (bentuk waktu) atau arti tertentu.
Di dalam bahasa inggris terdapat 12 kata kerja bantu, yaitu :
  1.  Am                                   : adalah
  2.  Is                                      : adalah
  3.  Are                                   : adalah
  4.  Do / does                        : adalah
  5.  Have / has                      : dapat
  6.  Shall                                : akan
  7.  Will                                  : akan
  8.  Can                                 : dapat (sanggup)
  9.  May                                 : boleh
  10.  Must                                : mesti (harus)

To be (am , is , are)
To be mempunyai arti : ada, adalah, dan terkadang sering tidak di artikan. Untuk penggunaan to  be segabai kata kerja bantu akan saya bahas satu persatu simak ya J

To be (am / adalah)
Contoh kalimat :
(+) : i am a boy (saya seorang laki-laki)
(-)  : i am not  a boy (saya bukan seorang laki-laki)
(?) : am i a boy ? (apakah saya laki-laki?)

To be (is/adalah)
Contoh kalimat :
(+) : she is my friend (dia adalah teman saya)
(-)  : she is not my friend (dia bukan teman saya)
(?) : is she my friend ? (apakah dia teman saya?)

To be (are / adalah)
Contoh kalimat :
(+) : they are students (mereka adalah pelajar)
(-) : they are not students (mereka bukan pelajar)

(?) : are they students ? (apakah mereka pelajar)

No comments :

Post a Comment