Kemampuan yang diuji dalam tes TOEFL ?

sebelum kita mengikuti ujian atau test TOEFL peserta wajib mengetahui tentang jenis soal-soal apa saja yang diujikan dalam test tersebut, berikut adalah tiga bagian yang harus dikerjakan oleh peserta tes, diantaranya adalah :

1.       Listening comprehension, adalah soal-soal yang berkaitan dengan kemampuan mendengar dan memahami soal dalam bahasa inggris, soal ini terdiri dari 50 soal.

2.       Structure & witten expression, bagian ini jenis soalnya berkaitan dengan kemampuan peserta dalam memahami soal yang ditanyakan dan memahami jawaban yang benar.selain itu pada bagian ini peserta juga diuji kemampuannya dalam mengolah struktur kalimat atau seperti yang sering kita dengar yaitu grammar, Soal ini terdiri dari 40 soal.

3.       Reading comprehension, dan yang terakhir yaitu soal yang rata-rata banyak menguras banyak waktu namun menjadi salah satu keuntungan bagi peserta yang memahami betul tentang bagian ini. Berkaitan pada bentuk artikel atau cerita yang mengandung informasi yang berhubungan dengan soal yang akan ditanyakan dan tidak jarang pada bagian ini pula peserta diuji pemahamanya mengenai soal seperti opini yang benar atau salah, Soal ini terdiri dari 50 soal.


Cukup sekian, semoga bermanfaat. Terimakasih :)

No comments :

Post a Comment